Dominasi MPV dan SUV Bakal Mengendur

Written By Unknown on Jumat, 27 September 2013 | 10.36

JAKARTA – Kehadiran segmen Low Cos Green Car akan mengubah peta pasar industri automotif Tanah Air. Setidaknya, dominasi Multi Purpose Vehicle akan turun, sedangkan compact car akan mendapatkan porsi lebih.

 
Saat ini industri automotif roda empat masih sangat dikuasai MPV dan juga SUV. Dominasi keduanya mencapai angka 60 sampai 70 persen. Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan memprediksi, dominasi MPV dan SUV akan mengendur dengan hadirnya LCGC.
 
"Sekarang MPV dan SUV pegang pasar sampai 70 persen. Tapi, dengan hadirnya compact car seperti LCGC tentu petanya berubah. Mobil ringkas akan naik dari hanya lima persen bisa berkembang menjadi 20 persen," jelas Johnny Darmawan kepada wartawan, di booth Toyota, Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Toyota memiliki andalan baru di segmen mobil ringkas, Astra Toyota Agya, yang juga masuk dalam ranah mobil murah ramah lingkungan. Toyota tidak sendirian bermain di segmen ini, selain bergandengan Daihatsu, yang memiliki Astra Daihatsu Ayla, ada beberapa pabrikan lain yang juga ikut ambil bagian di LCGC.
 
Diawali dengan Datsun yang terlahir kembali di bawah bendera Nissan Motor Indonesia. Datsun memperkenalkan GO sebagai produk compact car. Lalu ada Honda Prospect Motor dengan Brio Satya, serta Suzuki Indomobil Sales yang menghadirkan Karimun Wagon R.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Dominasi MPV dan SUV Bakal Mengendur

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/09/dominasi-mpv-dan-suv-bakal-mengendur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dominasi MPV dan SUV Bakal Mengendur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dominasi MPV dan SUV Bakal Mengendur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger