Rodzilla, Truk Dengan Mesin Tank

Written By Unknown on Sabtu, 24 Agustus 2013 | 10.36

SOUTH BEND- Apa jadinya bila sebuah sasis truk bertemu mesin tank militer. Seorang pria memiliki sebuah sasis Studebaker bikinan 1928. Ternyata dia juga punya mesin tank yang tidak terpakai. Menggunakan taktik dan teknik automotif yang ia punya, hasilnya dinamakan Rodzilla.

 
Studebaker adalah pabrikan asal AS yang punya basis di South Bend, Indiana. Dibangun pada tahun 1852 dan akhirnya memutuskan untuk pensiun pada 1967. DNA produk Studebaker memang tidak jauh dari kendaraan jenis wagon, tambang, dan militer.
 
Rodzilla bertenaga sangat besar, 1.400 tenaga kuda. Tenaga masif tersebut berasal dari mesin V12 Continental 29 liter turbocharged. Beratnya mesin itu sendiri mencapai lebih dari satu ton.
 
Sementara untuk torsi, Carscoops, Jumat (23/8/2013) berasumsi bukan tenaganya yang berkuasa melainkan torsi besar yang bertugas menarik badan kendaraan sekelas truk medium tersebut.
 
Tenaganya belum dicoba untuk melahap aspal lintasan balapan drag, tenaga seperti itu mestinya tidak sulit mencatat waktu di bawah 11 detik untuk 402 meter. Tapi sepertinya tidak akan terjadi sebab Rodzilla tidak dilengkapi dengan perangkat rem yang seimbang menahan laju badannya sendiri.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Rodzilla, Truk Dengan Mesin Tank

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/08/rodzilla-truk-dengan-mesin-tank.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rodzilla, Truk Dengan Mesin Tank

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rodzilla, Truk Dengan Mesin Tank

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger