Apa Nama Mobil Murah Datsun?

Written By Unknown on Rabu, 24 Juli 2013 | 17.37

JAKARTA- Dalam peraturan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) terdapat ketentuan penggunaan tambahan merek, model, dan logo yang harus mencerminkan Indonesia. Jadi, setiap model yang akan masuk dalam kelas LCGC harus menggunakan nama yang dekat dengan Indonesia, seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla atau Honda Brio Satya misalnya.

 
Tidak terkecuali Datsun Indonesia, namun model prototipe pertama yang akan diperkenalkan 17 September 2013 nanti, belum tentu menggunakan embel-embel nama Indonesia karena statusnya pengenalan secara global. Sedangkan model produksi nanti dipastikan memakai nama Indonesia.
 
"Ya saya dengar peraturannya memang seperti itu, sekarang kami sudah punya beberapa proposal nama, masih kita pelajari lagi apakah saat world premiere nanti akan menggunakan nama Indonesia atau tidak," ungkap Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Bisnis Unit Indonesia, saat ditemui Okezone di markas Nissan Motor Indonesia, Jakarta, Kamis (24/7/2013).
 
Di India, debut Datsun sudah terlaksana 15 Juli 2013 lalu dan model yang diperkenalkan adalah model hatchback yang diberi nama Datsun GO. "GO sendiri bisa berarti positif, ada makna semangat di kata itu," jelas Indriani.
 
Lalu untuk Indonesia apakah akan menggunakan nama GO seperti di India? "GO juga pernah digunakan di beberapa model Datsun lawas, jadi tidak asing lagi buat Datsun. Bisa saja nanti kita pakai GO di depan dan di belakangnya dengan nama Indonesia. Bisa saja, siapa tahu," katanya sambil tersenyum.
 
Indriani juga mengatakan nama yang dipilih akan lebih baik menggunakan nama dengan bahasa Sansekerta, karena maknanya banyak dikenal bahkan sampai di luar pulau Jawa.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Apa Nama Mobil Murah Datsun?

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/07/apa-nama-mobil-murah-datsun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apa Nama Mobil Murah Datsun?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apa Nama Mobil Murah Datsun?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger