Mazda VX-1 Punya Tiga Tipe?

Written By Unknown on Kamis, 02 Mei 2013 | 17.36

JAKARTA - Mazda Motor Corporation dan Suzuki belum lama ini mengumumkan kerjasama keduanya untuk melahirkan sebuah MPV ringkas tiga baris, yang menggunakan platform dari Suzuki Ertiga.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Presiden dan CEO Mazda Motor Corporation, Takashi Yamanouchi. Kala itu Yamanouchi mengatakan kerjasama tersebut berupa penggunaan sebuah kendaraan kompak tiga baris Suzuki sebagai model dasar mobil Mazda

Berdasarkan data-data yang dihimpun, Mazda VX-1 ini sudah masuk pada tahap Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) di Kementerian Perindustrian. Dalam data di sana, Mazda VX-1 didaftarkan oleh PT Suzuki Indomobil Motor.

Sedikitnya ada tiga model yang didaftarkan. Semuanya merupakan model bertransmisi otomatis. Ketiganya adalah MAZDA VX-1 (4x2) M/T, MAZDA VX - 1 STD (4x2) M/T dan MAZDA VX - 1 R (4x2) M/T.

Mengenai harga, besar kemungkinan VX-1 tidak akan jauh berbeda dengan Ertiga yang dibanderol Rp162,8 juta sampai Rp185,8 juta untuk model terbaru bertransmisi otomatis.

"Harga belum tahu persisnya, tapi sekira Rp170-180 jutaan," ujar salah satu tenaga penjual disalah satu diler resmi mazda kepada Okezone. Lebih lanjut dirinya menyatakan jika konsumen tertarik dapat memesannya lebih dulu dengan booking fee sebesar Rp5 juta.

Jika resmi dipasarkan tentu segmen low multi-purpose vehicle (MPV) di pasar nasional akan semakin gemuk. Yang paling seru adalah persaingan antara Ertiga - VX-1 dengan Avanza-Xenia. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mazda VX-1 Punya Tiga Tipe?

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/05/mazda-vx-1-punya-tiga-tipe.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mazda VX-1 Punya Tiga Tipe?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mazda VX-1 Punya Tiga Tipe?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger