Juli 2013, Datsun Awali Debut di India

Written By Unknown on Kamis, 02 Mei 2013 | 10.36

NEW DELHI - Pabrikan Nissan siap membangkitkan kembali merek Datsun dari tidur panjangnya selama 32 tahun. Deklarasi kebangkitan Datsun diumumkan untuk pertama kalinya dilakukan di Tanah Air, namun dapat dipastikan model perdananya dilansir diluar Indonesia.

Dilansir Autocarindia, Datsun akan mengawali debut dunia dengan memperkenalkan model hatchback yang menggunakan basis Nissan March. CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn akan mengungkapkan model ini pada 15 Juli mendatang di India.

Datsun akan menggempur pasar negara-negara berkembang seperti Indonesia, India, Afrika Selatan dan India. Khusus di India, Datsun melihat persaingan di negara ini begitu ketat, meski begitu pihaknya yakin modelnya tersebut dapat diterima pasar.

"India merupakan pasar yang sulit dan itu tentunya kurang mengenakkan bagi kami, tapi kami percaya Datsun dapat memecahkannya dengan produk yang unggul dan modern," yakin Business Unit Datsun, Vincent Cobee.

Sekedar informasi, model yang dinamakan K2 ini memiliki rakitan desain serta mesin bensin 1.2 liter yang sama dengan Nissan March, dan akan bertarung pada kelas A+/B segmen hatchback.

Dikatakan juga Datsun bisa saja menggunakan mesin diesel 1.5 liter K9K yang juga dimiliki March. Produksi model lain harus menunggu, karena fokus utama masih diberikan untuk model hatchback. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Juli 2013, Datsun Awali Debut di India

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/05/juli-2013-datsun-awali-debut-di-india.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Juli 2013, Datsun Awali Debut di India

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Juli 2013, Datsun Awali Debut di India

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger