Generasi Terbaru Mobil Terbang Telah Hadir

Written By Unknown on Rabu, 08 Mei 2013 | 17.36

MASSACHUSETTS- Terrafugia, pencipta Transition, sebuah pesawat yang legal dibawa di jalan telah menciptakan generasi lanjutan dari pesawat personal yang pernah ada. Mereka menamainya TF-X.

TF-X terasa lebih dekat sebagai produk automotif bila dibandingkan dengan Transtition. Fitur sayap yang dapat dilipat, memungkinkan membuatnya legal untuk dikemudikan serta tidak melupakan tujuan utamanya sebagai pesawat yang tinggal landas dan mendarat menggunakan landasan pacu.

Kecanggihannya lagi TF-X menggunakan mesin hybrid. Walaupun pesawat ini dapat terbang seperti layaknya pesawat biasa. Dikatakan juga TF-X mampu tinggal landas dan mendarat secara horizontal menggunakan baling-baling bertenaga listrik yang ada di kedua ujung sayapnya. Lebih lanjut di sebutkan untuk tinggal landas dan mendarat TF-X membutuhkan landasan minimal berdiameter 30 meter.

Saat di bumi, pesawat ini menggunakan penggerak mesin listrik di ke empat roda yang disuplai dari baterai yang dapat diisi ketika turbin berputar.

Dilansir Foxnews (8/5/2013), izin terbang masih dibutuhkan untuk menggunakan TF-X. Tapi Terrafugia mengatakan memberikan sesi pelatihan selama lima jam untuk mengoperasikan kendaraan ini.

Pilot masih dapat mengendalikan TF-X secara manual, walaupun cara menggunakan kendaraan ini sangat mudah dengan hanya memasukan tujuan pada sistem navigasi, duduk dan menikmati perjalanan sampai tujuan.

Daya jelajahnya mencapai 804 km dan ekspektasi kecepatannya mencapai 321 km/jam. Untuk keselamatan TF-X sudah dilengkapi dengan parasut.

Terrafugia mengungkapkan desain TF-X paling cepat membutuhkan waktu 8 sampai 10 tahun hingga menjadi nyata. Sementara ini kita tunggu dulu Transition yang akan keluar tahun 2015 nanti, dengan harga Rp2,716 miliar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Generasi Terbaru Mobil Terbang Telah Hadir

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/05/generasi-terbaru-mobil-terbang-telah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Generasi Terbaru Mobil Terbang Telah Hadir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Generasi Terbaru Mobil Terbang Telah Hadir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger