AHM: Pembalap adalah Profesi

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 17.36

MEDAN- Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Racing Championship (HRC) Tour yang beragendakan edukasi bagi siswa SMK. Ini adalah bukti dedikasi terhadap perkembangan motorsport di Tanah Air.

 
HRC Tour digelar sebelum balapan resmi dimulai pada tanggal 4-5 Mei 2013 di kota Medan. Tanah kelahiran suku Batak ini memang dianggap paling banyak memiliki potensi, karena hampir sebesar 70 persen pembalap asal Sumatra disumbangkan dari Medan.
 
Pembinaan gejolak kaum muda dengan darah motorsport sejak usia muda dianggap penting agar tidak salah arah, masalah yang terjadi pada umumnya adalah tidak adanya sarana untuk menyalurkan hasrat tersebut. Berangkat dari hal inilah AHM secara kontinyu memberi pengetahuan bagi para bakal calon pembalap agar tahu apa yang seharusnya dilakukan.
 
"Kalau memang kemauannya besar dan sangat ingin balap, ingin salip-salipan, ya tempatnya di sirkuit. Makannya AHM bikin even balap, salah satu tujuannya itu," tukas Sugeng Budiarto, Motorsport Departement Astra Honda Motor saat presentasinya di depan 100 murid SMK Persatuan Amal Bakti 6, Sabtu (4/5/2013).
 
"Intinya jangan ngebut di jalan, kalau di jalan harus menggunakan model safety riding, berkendara yang benar, menaati aturan yang sesuai, dan menghindari hal-hal yang bisa membuat kita celaka di jalan. Kecelakaan kita di jalan bisa membuat orang lain celaka juga," imbuh Sugeng lagi.
 
AHM menganggap pembalap sebenarnya adalah sebuah profesi, dan selama beberapa tahun ke belakang AHM coba menggiring profesi tersebut ke arah yang lebih baik. Balap masuk dalam cabang PON, maka secara aktivitas pembalap adalah atlet, itu sebabnya juga lingkungan balap juga bisa dijadikan profesi.
 
HRC di Medan merupakan putaran yang kedua di tahun 2013. Sebelumnya HRC perdana digelar di Tangerang bulan April lalu, dan bulan Juni nanti HRC akan menuju kota Malang.
 
"Hal yang kita lakukan ini (HRC Tour) juga merupakan bagian dari aktivitas motorsport. Intinya memberikan ruang bagi masyarakat terutama anak muda yang punya hasrat khusus di balap. Kita tidak ingin ada pembinaan yang salah ketika anak muda punya adrenalin kuat malah melampiaskannya dengan motor di jalan umum," tutup Sugeng.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

AHM: Pembalap adalah Profesi

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/05/ahm-pembalap-adalah-profesi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

AHM: Pembalap adalah Profesi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

AHM: Pembalap adalah Profesi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger