Konyol, Mobil ini Bisa Stoppie

Written By Unknown on Senin, 15 April 2013 | 17.36

TOKYO- Dunia drift telah jauh berkembang di Jepang seiring dengan berjalannya waktu, bahkan olahraga ini telah menjelma dalam bentuk ajang motorsport di seluruh dunia.

 
Drifting adalah teknik mengemudi yang dengan sengaja membiarkan mobil mengalami oversteer, menjadikan ban belakang kehilangan traksi, sementara tetap mengontrol ban depan agar seluruh badan mobil bisa keluar dari tikungan.
 
Meski dikatakan berasal dari Jepang, tampaknya lagi-lagi orang Jepang terus memaksakan batas akhir dari definisi drifting. Dengan menggunakan sedikit pegetahuan dan banyak waktu luang, seseorang mampu merubah sebuah kei truck (truk mini) menjadi sebuah mesin dengan kemampuan drifting.
 
Sama halnya dengan kei car, kei truck juga dibatasi oleh peraturan dengan hanya memiliki kapasitas mesin sebesar 660 cc, dimensinya juga sangat kecil, bahkan tidak lebih besar dari Fiat 500. Pada video ini ditampilkan sebuah Suzuki dengan modifikasi pada mesin dan kaki-kaki mampu melakukan drifting layaknya mobil sedan sport.
 
Mobil yang kedua, sebuah kendaraan komersial kecil dengan lambang Mitsubishi, namun perawakannya lebih mirip dengan Daihatsu Hijet Cargo, mampu melakukan suatu bentuk lain dari drifting, mereka menyebutnya "Vertical Drift". Hampir mirip dengan stoppie layaknya sepeda motor. Mobil ini dikatakan juga sebelumnya, tanpa modifikasi alias standar.
 
Sebelum memulai, dengan mengejutkan penumpang diberitahu untuk membuka sabuk pengamannya. Mobil kemudian melaju pada jalan yang sedikit menurun, kemudian menekan pedal rem dengan tiba-tiba sampai akhirnya kedua ban belakang, bahkan ban depan terangkat, dengan hanya mengandalkan bemper depan sebagai penopang. Ada-ada saja.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Konyol, Mobil ini Bisa Stoppie

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/04/konyol-mobil-ini-bisa-stoppie.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konyol, Mobil ini Bisa Stoppie

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konyol, Mobil ini Bisa Stoppie

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger