Hemat Ruang dengan Mobil Satu Pintu

Written By Unknown on Selasa, 26 Maret 2013 | 10.36

JENEWA- Penemu asal Rusia mengumumkan konsep mobil yang bisa memberikan lebih banyak ruang untuk setiap meter persegi, dibandingkan kendaraan lain yang ada di pasaran.

 
Diperkenalkan saat Jenewa Motor Show lalu, kreasi yang mirip mainan lego ini merupakan buatan tangan dari Malyshev Alexander, interpretasinya menampilkan paket interior kompak dengan dimensi ekterior yang kecil.
 
The OneDoorCar, begitulah nama yang diberikan, seperti dilansir motoring, Senin (25/3/13). Kendaraan ini hanya memiliki satu pintu di bagian belakang, menjadikannya seperti sebuah box yang diberi roda.
 
Dimensi OneDoorCar lebih pendek 200 mm dari Smart ForTwo dengan panjang 2,5 meter, lebar 2,16 meter, dan tinggi 2,1 meter. Versi ini berkapasitas empat orang penumpang, untuk bagasi dibuat seperti sebuah bus dengan sentraliasasi bagasi untuk memudahkan proses masuk dan keluar.
 
Sedangkan versi long-wheelbase tersedia dengan dimensi panjang 2,7 meter, lebar 3,15 meter, dan tinggi 3,4 meter, versi ini mampu menampung delapan orang penumpang.
 
Trik desainnya memaksimalkan ruang interior sekaligus menjadikan pusat gravitasi menjadi lebih rendah karena posisi mesin dan transmisi berada di bawah jok. Sisi keamanan, cukup terjaga karena disekelilingnya sudah dipatenkan rollcage jenis rally. Demi mendapatkan fleksibilitas yang tinggi, konfigurasi jok dapat berubah sesuai dengan jumlah penumpang dan jumlah kargo yang dibawa.
 
"Saat Jenewa Motor Show berlangsung, Kendaraan konsep ini sudah diperkenalkan secara khusus kepada lebih dari 20 produsen besar, dan mereka telah memberikan perhatian yang lebih. Saya berharap kerja sama dengan produsen automotif besar dapat mewujudkan mimpi kendaraan ini berada di jalan, kita bisa bersama-sama mengurangi angka kemacetan di kota besar dan menciptakan ruang parkir yang besar juga," ungkap Alexander.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Hemat Ruang dengan Mobil Satu Pintu

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/03/hemat-ruang-dengan-mobil-satu-pintu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hemat Ruang dengan Mobil Satu Pintu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hemat Ruang dengan Mobil Satu Pintu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger