Suku Cadang Palsu Bisa Jadi Penyebab Kecelakaan

Written By Unknown on Jumat, 22 Februari 2013 | 10.36

JAKARTA- Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menekankan keselamatan di jalan raya bagi para pengguna sepeda motor. Ini menjadi program utama memperingati 42 tahun usia AISI di 2013 ini.

 
Banyak faktor penyebab tingginya kecelakaan sepeda motor di jalan raya. Selain karena kesadaran pengendara yang masih rendah, penggunaan suku cadang kendaraan palsu bisa jadi pemicu kecelakaan.
 
"Sparepart dan komponen palsu saat ini banyak beredar. Itu bisa menjadi salah satu faktor penyebab tingginya kecelakaan sepeda motor di jalan raya. Pasalnya, suku cadang palsu kualitasnya tidak sebagus yang asli," jelas Ketua Umum AISI, Gunadi Sindhuwinata.
 
Gunadhi mencotohkan, rantai dengan harga Rp70 ribu apakah dibuat dengan kualitas yang baik. Coba dibandingkan dengan rantai asli, yang dijual normal. Pasti sudah memiliki kualitas yang bagus. Begiru juga dengan kanvas rem, lebih baik gunakan yang asli.
 
"Dengan harga kanvas rem dan rantai yang dijual murah, sudah pasti tidak memiliki kualitas yang baik. Ini bisa berakibat fatal, seperti rem yang blong," tutup pria yang akrab disapa Kang Gun ini.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Suku Cadang Palsu Bisa Jadi Penyebab Kecelakaan

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/02/suku-cadang-palsu-bisa-jadi-penyebab.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suku Cadang Palsu Bisa Jadi Penyebab Kecelakaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suku Cadang Palsu Bisa Jadi Penyebab Kecelakaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger