Isuzu: Indonesia Sejajar dengan Jepang & Thailand

Written By Unknown on Senin, 18 Februari 2013 | 10.36

JAKARTA- Isuzu menaruh asa besar terhadap industri automotif Indonesia. Bahkan principal Isuzu di Jepang, mempercayakan Indonesia sebagai satu dari tiga basis produksi Isuzu di seluruh dunia.

 
Indonesia berada sejajar dengan Jepang dan Thailand sebagai basis produksi Isuzu di dunia. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen tunggal pemegang merek Isuzu di Tanah Air, mendapatkan tugas berat untuk terus mengembangkan sayapnya, bukan hanya secara nasional, tapi juga internasional.
 
"Sejak 2008 lalu, principal Isuzu Jepang, menjadikan Indonesia sebagai basis produksi truk dengan konfigurasi Euro2. Selain untuk kebutuhan dalam negeri, produksi tersebut juga dikirim ke negara-negara yang masih mengadopsi peraturan Euro2, seperti di Asia dan Afrika," jelas Tac Shindo, Director Sales, Marketing & Service IAMI, saat berbincang santai dengan wartawan.
 
Guna mengejar kapasitas produksi, Isuzu menanamkan investasi dengan membuka pabrik kedua di kawasan Suryacipta, Karawang Barat, Jawa Barat. Pabrik tersebut berdiri di atas lahan seluas 30 hektar, dengan kapasitas produksi 80 ribu sampai 100 ribu unit.
 
"Pabrik kedua Isuzu akan beroperasi mulai 2015 mendatang. Kapasitas pertama 50 ribu unit, lalu bisa ditingkatkan menjadi 80 ribu sampai 100 ribu unit. Investasi untuk pembelian tanah mencapai USD30 juta, total dengan pembangunan bisa mencapai USD100 juta," lanjut Tac Shindo.
 
Shindo melanjutkan, investasi besar di Indonesia tersebut sudah menunjukan bahwa Isuzu memandang penting Indonesia. Itulah sebabnya, Isuzu menjadikan Indonesia sebagai basis produksi selain Jepang dan Thailand.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Isuzu: Indonesia Sejajar dengan Jepang & Thailand

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/02/isuzu-indonesia-sejajar-dengan-jepang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Isuzu: Indonesia Sejajar dengan Jepang & Thailand

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Isuzu: Indonesia Sejajar dengan Jepang & Thailand

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger