Proton Kejar Produksi 500 Ribu Unit

Written By Unknown on Jumat, 18 Januari 2013 | 17.36

KUALA LUMPUR- DRB-Hicom sebagai induk pabrikan mobil Proton sedang mencanangkan target besar. DRB-Hicom berniat menggandakan produksi Proton menjadi 500.000 unit, dalam lima tahun ke depan.

 
"Nanti ke depan akan sangat menantang, dan sulit. Persaingan akan lebih keras dan lebih tangguh, dan ini membutuhkan biaya lebih tinggi. Semua itu harus dilalui Proton," kata direktur DRB-Hicom Datuk Seri Mohd Jamil Khamil.
 
Saat ini Proton mencapai kapasitas produksi 150.000 unit per tahun. Pabrikan asal Malaysia ini akan menambahnya sampai 500.000 unit hingga 2018 mendatang, terutama mengejar pasar ekspor.
 
Saat ini Proton mengekspor mobil ke 55 negara, dengan volume ekspor hanya 20.000 unit. DRB-Hicom akan lebih dulu mengejar pasar Australia, setelah mendapatkan hasil positif di sana. Lalu dilanjutkan ke Thailand, dan di pasar automotif Indonesia.
 
"Kita tidak bisa memberikan secara detail rencana kami, hanya bisa dijelaskan secara sekilas. Akan ada beberapa model yang akan diperkenalkan ke pasar global selama lima tahun ke depan," katanya lagi.
 
Jamil menambahkan, Proton tidak akan membuat tambahan kapasitas produksi di pabrik Norfolk. Saat ini Norfolk memiliki kapasitas produksi 2.000 unit per tahun, dan kemungkinan hanya bisa digenjot menjadi 8.000 unit.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Proton Kejar Produksi 500 Ribu Unit

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/01/proton-kejar-produksi-500-ribu-unit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Proton Kejar Produksi 500 Ribu Unit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Proton Kejar Produksi 500 Ribu Unit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger