Honda Juga Nungguin Regulasi Mobil Murah

Written By Unknown on Rabu, 23 Januari 2013 | 10.36

JAKARTA- Indutsri automotif roda empat nasional saat ini sedang harap-harap cemas, menantikan terbitnya regulasi Low Cost Green Car (LCGC), dari Pemerintah. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sudah ada yang siap dengan variannya, dan ada yang ambil ancang-ancang.

 
Seperti halnya Honda Prospect Motor (HPM), sebagai ATPM Honda di Indonesia. HPM sendiri saat ini memang tidak memiliki varian mobil murah. Hanya Honda Brio yang menjadi varian termurah dari HPM. Tapi, Honda juga menantikan isi dari draft kebijakan LCGC yang disiapkan pemerintah.
 
Rencananya, HPM sedang menyiapkan MPV Brio, sebagai lanjutan dari Brio. Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy menegaskan, Brio adalah proyek citycar jangka panjang.
 
Bila memang isi kebijakan LCGC dianggap bisa menguntungkan, bukan tidak mungkin Brio sebagai citycar andalan HPM juga bisa disertakan dalam proyek mobil murah ramah lingkungan.
 
"Jika memang regulasi terkait mobil LCGC keluar dalam waktu dekat, maka tahun ini menjadi tahunnya city car. Ini akan berlangsung setidaknya sampai 2014 mendatang," jelas Jonfis Fandy.
 
Jonfis belum mau membocorkan apakah Honda sudah punya varian yang disiapkan buat ikutan bermain di LCGC. Pabrikan berlambah H ini masih memilih menunggu regulasi tersebut diterbitkan Pemerintah, untuk mengetahui secara detail apa saja yang diatur mengenai LCGC.
 
"Honda masih terus menunggu regulasi tersebut, baru nanti kita bisa menjelaskan detail rencana secara lengkap, termasuk apa yang menjadi varian terbaru Honda bila ikut bermain di kelas mobil murah tersebut," lanjut Jonfis.
 
Sebelumnya di kesempatan terpisah, President Director HPM Tomoki Uchida menjelaskan bahwa ada kemungkinan bilsa Honda Brio akan diturunkan speknya, bila HPM ikut bermain di LCGC.
 
"Sebenarnya Brio adalah Low Cost Green Car dari Honda. Bila regulasi soal mobil murah sudah dikeluarkan Pemerintah, bisa saja Brio kami turunkan speknya untuk mengikuti peraturan soal LCGC," jelas Tomoki Uchida, saat berbincang dengan Okezone, beberapa waktu lalu.
 
Uchida menambahkan, tapi semua rencana mobil LCGC tersebut sangat tergantung dengan regulasi yang akan dikeluarkan Pemerintah Indonesia. Intinya, ada rencana Honda akan menyiapkan Brio dengan spek rendah buat LCGC.
 
"Kami akan siapkan semuanya buat prepare LCGC. Soal apakah yang akan diturunkan speknya mungkin saja dari mesin, karena regulasinya ada di angka 1,0 liter. Hanya saja kita tidak akan menurunkan kapasitas mesinnua sampai 1,0 liter," tutup Uchida.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Honda Juga Nungguin Regulasi Mobil Murah

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/01/honda-juga-nungguin-regulasi-mobil-murah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Honda Juga Nungguin Regulasi Mobil Murah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Honda Juga Nungguin Regulasi Mobil Murah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger