Subaru Enggan Rakit Mobil di Indonesia

Written By Unknown on Rabu, 19 Desember 2012 | 17.36

KUALA LUMPUR - Produsen Subaru, Fuji Heavy Industries menyatakan belum ada rencana untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan Indonesia untuk merakit mobilnya.

 
Saat ini Fuji Heavy lebih memilih perusahaan asal Malaysia Tan Chong Internasional untuk merakit mobil yang akan dipasarkan di Asia Tenggara.
 
"Saat ini kami fokus untuk meningkatkan penjualan di Indonesia, kami belum memikirkan untuk bekerjasama dengan perusahaan Indonesia untuk membangun perakitan, tapi langkah ke depan kemungkinan kami akan melakukan penjajakan kerjasama, tapi tidak dalam waktu dekat," kata Deputy President of Fuji Heavy Industries, Jun Kondo kepada wartawan usai acara Subaru XV RollOut Ceremony, di Segambut, Malaysia, Rabu (19/12/2012).
 
Kendati demikian, Kondo mengakui bila pasar Asia merupakan pasar yang cukup berkembang di masa mendatang. "Asia adalah pasar yang besar, apalagi untuk pasar SUV, sehingga bisa saja kemungkinan kita bekerjasama, saat ini kami hanya ingin mengembangkan outlet di Indonesia," katanya.
 
Pasar Subaru terbesar, kata Kondo, masih di wilayah Amerika Serikat dan Jepang. "Penjualan masih tinggi di kedua negara itu, di AS penjualan mencapai sekira 200 ribu unit per tahun, tapi Asia akan sangat besar, sehingga kami memilih untuk bekerjasama dengan Tan Chong Internasional untuk merakit Subaru," ujar Jun.
 
Seperti diketahui, Tan Chong International, telah dipercaya merakit Mobil Subaru XV di pusat perakitan di Segambut. Hasil rakitan pabrik tersebut akan diekspor ke Indonesia, Thailand, dan juga untuk pasar Malaysia.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Subaru Enggan Rakit Mobil di Indonesia

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/12/subaru-enggan-rakit-mobil-di-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Subaru Enggan Rakit Mobil di Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Subaru Enggan Rakit Mobil di Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger