Nopol Ganjil-Genap Bisa buat Penjualan Mobil Naik

Written By Unknown on Rabu, 19 Desember 2012 | 10.36

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berserta Polda Metro Jaya, akan memberlakukan sistem nomor polisi ganjil genap di beberapa ruas jalan Ibukota, pada Maret 2013 mendatang.

 
Kebijakan yang diambil untuk mengatasi masalah macet yang semakin parah di DKI Jakarta ini masih menimbulkan pro dan kontra. Banyak pihak yang menilai upaya Pemprov DKI Jakarta akan sia-sia, terlebih bila sistem moda transportasi massal belum dibenahi.
 
Pengamat transportasi dari Universitas Indonesia (UI) Ellen Tangkudung menilai, bila transportasi umum yang bisa menjawab kebutuhan warga Jakarta belum memadai, pemberlakuan sistem nomor polisi ganjil-genap pada kendaraan pribadi akan sia-sia.
 
"Intinya transportasi massal harus dibenahi sampai benar-benar baik. Kalau transportasi masih seperti saat ini, dan sistem nopol ganjil-genap diberlakukan, maka ini bisa memicu meningkatnya penjualan kendaraan, terutama roda empat dan roda dua," jelas Ellen saat berbincang dengan Okezone, Rabu (19/12/2012).
 
Ellen melanjutkan, untuk kalangan menengah keatas bukan tidak mungkin membeli mobil atau sepeda motor lebih dari satu, dengan nomor polisi yang berbeda. Inilah yang harus dihindari supaya kebijakan nopol ganjil genap tidak sia-sia.
 
"Kalangan middle-up bisa saja membeli kendaraan roda empat ataupun roda dua lebih dari satu unit. Dan bila kondisi ini terjadi, kebijakan nopol ganjil genap bisa sia-sia. Belajarlah pada sistem 3 in 1 yang bisa dikatakan gagal," lanjut Ellen.
 
Lokasi penerapan sistem nopol ganjil genap, akan diterapkan di kawasan 3 in 1, Jalan Rasuna Said, seluruh koridor utama di dalam lingkar dalam kota dan seluruh koridor BRT dan wilayah yang di lalui jalur Bus TransJakarta.
 
Waktu penerapannya, akan dilakukan pada hari kerja Senin sampai Jumat, dari pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB. Aturan ini tidak berlaku pada hari Sabtu-Minggu atau libur nasional.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Nopol Ganjil-Genap Bisa buat Penjualan Mobil Naik

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/12/nopol-ganjil-genap-bisa-buat-penjualan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nopol Ganjil-Genap Bisa buat Penjualan Mobil Naik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nopol Ganjil-Genap Bisa buat Penjualan Mobil Naik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger