Mitsubishi i-MiEV Hadir di EVCS Pertamina

Written By Unknown on Jumat, 21 Desember 2012 | 10.36

JAKARTA - Mitsubishi Motors memiliki varian mobil listrik i-MiEV (Mitsubishi innovative Electric Vehicle). I-MiEV adalah kendaraan bertenaga listrik penuh (full electric) yang berteknologi tinggi, ekonomis, dan ramah lingkungan.

 
i-MiEV diperkenalkan pertama kalinya di Jepang tahun 2006. i-MiEV telah dipasarkan di Jepang, beberapa negara di Eropa, Amerika dan Asia sejak tahun 2010 dan penjualannya telah mencapai lebih dari 27.000 unit secara global.
 
i-MiEV pun telah diperkenalkan di 47 negara di dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, i-MiEV sudah mulai disosialisasikan sejak tahun 2007. i-MiEV merupakan pioneer kendaraan listrik pertama yang dapat dikendarai di jalanan umum karena sudah memperoleh registrasi plat hitam sejak tahun 2011.
 
Salah satu kegiatan sosialisasi i-MiEV adalah bergabung dalam peluncuran Electric Vehicle Charging Station (EVCS) dari PT. Pertamina (Persero) yang dilakukan di kantor pusat Pertamina pada 19 Desember 2012 lalu.
 
EVCS, yang merupakan power recharge mobil listrik masa depan, hadir sebagai bentuk dukungan terhadap kehadiran mobil listrik di Indonesia. KTB berpartisipasi dengan meminjamkan dua unit kendaraan i- MiEV ber plat hitam untuk dikendarai langsung oleh Direktur Utama PT. Pertamina Karen Agustiawan, Direktur Pemasaran dan Niaga PT. Pertamina Hanung Budya, serta jajaran direksi lainnya.
 
Sistem EVCS menawarkan layanan charging lebih cepat daripada home charging yang dapat diintegrasikan dengan card payment system dan system GIS untuk mempermudah menemukan lokasi EVCS. Fasilitas ini siap untuk dikembangkan dalam jaringan EV Charging Stasion yang lebih luas.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Mitsubishi i-MiEV Hadir di EVCS Pertamina

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/12/mitsubishi-i-miev-hadir-di-evcs.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mitsubishi i-MiEV Hadir di EVCS Pertamina

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mitsubishi i-MiEV Hadir di EVCS Pertamina

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger