Honda Gelar Kompetisi Aktifitas Safety Riding untuk SMA

Written By Unknown on Sabtu, 22 Desember 2012 | 10.36

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah DKI Jakarta dan Tangerang menyelenggarakan "Awarding Senior High School Safety Riding Activity Competition 2012". Kegiatan yang berlangsung Kamis kemarin digelar di Training Center WMS Jatiuwung, Tangerang.

Acara ini turut dihadiri oleh Corporate Affairs Director WMS Titi Pramudya, GM Marketing Planning Analysis Division AHM Agustinus Indraputra dan Perwakilan Polda Metro Jaya dari Subdit Dikyasa Kompol Suzanna serta puluhan siswa dari perwakilan SMA/SMK sederajat dan guru pembimbing.

Kompetisi yang dimulai sejak Juli 2012 lalu tersebut diikuti oleh 20 SMA/SMK dengan cara lebih dulu mengirimkan proposal keikutsertaan kompetisi.

Setelah itu hanya 10 sekolah terbaik yang berhak melaju ke babak selanjutnya hingga akhirnya dipilih menjadi tiga pemenang. Kriteria penentuan pemenang dilakukan dengan menilai tingkat keaktifan sekolah dalam kampanye safety riding, dan membuat fasilitas atau rambu-rambu keselamatan berkendara yang sebelumnya tidak ada.

Sekadar informasi sekolah yang mengikuti kompetisi ini mendapatkan subsidi biaya sebesar Rp3 juta untuk digunakan dalam rangka aktifitas keselamatan di lingkungan sekolah.

Kompetisi ini dimenangkan oleh SMK Strada dari Jakarta Pusat. Posisi kedua dan ketiga ditempati SMKN 3 Tangerang Selatan dan
SMA Yuppentek 2 Tangerang.

Dalam siaran resminya, Corporate Affairs Director WMS Titi Pramudya berharap kegiatan ini tidak saja bermanfaat bagi sekolah tapi bagi masyarakat secara keseluruhan.

"Dengan kegiatan ini siswa dirangsang untuk lebih bertanggung jawab dalam tertib berlalu lintas," tandasnya.

Lebih lanjut Titi memberi contoh seperti apa yang dilakukan SMA Strada 2 Kemayoran yang membuat zebra cross di depan sekolah. "Zebra cross tersebut dapat digunakan tidak hanya oleh siswa tapi oleh pengguna jalan lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Agustinus Indraputra GM Marketing Planning Analysis Division AHM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen AHM, apalagi AHM menganut filosofi No Sales Without Safety.

AHM sudah sejak lama memberi perhatian pada kampanye safety riding. Tak terhitung banyaknya kampanye yang telah dilakukan baik ditingkat propinsi maupun nasional. Pada kesempatan baik ini juga dilakukan serah terima MoU Sosialisasi Safety Riding untuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Masyarakat Umum antara WMS dengan Polres Metro Tangerang Kota. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Honda Gelar Kompetisi Aktifitas Safety Riding untuk SMA

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/12/honda-gelar-kompetisi-aktifitas-safety.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Honda Gelar Kompetisi Aktifitas Safety Riding untuk SMA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Honda Gelar Kompetisi Aktifitas Safety Riding untuk SMA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger