Harley-Davidson Bikin Motor 'Murah'

Written By Unknown on Sabtu, 29 Desember 2012 | 17.36

NEW DELHI – Harley-Davidson dikenal sebagai produsen motor besar, yang memiliki kisaran harga cukup tinggi. Namun, kini pabrikan asal Amerika Serikat tersebut berencana merancang motor dengan harga yang lebih terjangkau untuk bisa bersaing dengan pabrikan Jepang atau Eropa.

 
Rencana tersebut akan lebih dulu diaplikasikan buat pasar automotif India. Harley-Davidson sendiri memang sudah mulai merakit secara CKD (completely knock down) di Bawal, Haryana, sejak 2011 lalu.
Pabrik perakitan Harley ini adalah pabrik kedua yang berada di luar Amerika Serikat. HD sebelumnya juga sudah membuka fasilitas pabrik di Brasil.
 
Dengan adanya fasilitas CKD, Harley-Davidson bisa menekan harga pasar motor premium di
India. Namun, meski sudah ditekan tetap saja harga Harley masih lebih tinggi dibanding kompetitor. Ini yang membuat HD ingin merancang motor dengan harga lebih murah.
 
Seperti disitat Zigwheels, kubu Harley-Davidson dari AS dan India sudah mengundang beberapa vendor komponen lokal India, untuk memasok komponen secara lokal. Rencananya, motor ini akan diluncurkan di 2014 pada ajang Auto Expo di New Delhi.
 
New Harley-Davidson akan tetap menggunakan model mesin V-twin, dengan kapasitas mesin antara 400cc dan 500cc. HD ingin bersaing ketat dengan varian motor terlaris macam Kawasaki Ninja 250R, Hyosung GT250R, KTM 390 Duke dan Honda CBR500.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Harley-Davidson Bikin Motor 'Murah'

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/12/harley-davidson-bikin-motor-murah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Harley-Davidson Bikin Motor 'Murah'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Harley-Davidson Bikin Motor 'Murah'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger