Audi R20 Tantang McLaren P1

Written By Unknown on Jumat, 28 Desember 2012 | 10.36

MUNICH – Audi mulai serius bermain di segmen supercar. Pabrikan mobil mewah asal Jerman ini, tengah menyiapkan mobil super baru yang akan dihadapkan langsung dengan McLaren P1.

 
Rencana besar Audi untuk menelurkan satu supercar anyar ini sudah diumumkan, dan akan disiapkan dalam beberapa tahun ke depan.
 
Seperti disebutkan Franciscus Van Meel, Managing Director Quattro GmbH, Audi merancang mobil super dengan teknologi diesel-electric. Secara performa akselerasi dan top speed, mobil ini mampu melawan McLaren P1.
 
Kabar yang berkembang soal new supercar Audi ini akan bernama R20. Kendati bermesin massif dengan kecepatan tinggi, Audi R20 ini akan berstatus sebagai mobil super yang legal digunakan di jalanan umum.
 
Dari segi desain, Audi R20 kemungkinan besar akan menggunakan sayap belakang yang berfungsi sebagai penahan laju kecepatan atau rem udara. Teknologi ini mirip dengan sayap yang tersemat pada Bugatti Veyron.
 
Lampu depan menggunakan model LED, dengan grill berbingkai tunggal. Pintu model gunting, dan beberapa desain eksetriornya akan dibocorkan sedikit demi sedikit oleh Audi, untuk menggoda publik.
 
Audi R20 diharapkan akan menggunakan mesin V6 TDI twin-turbo. Mesin didukung olej dua motor listrik yang tenaganya disalurkan ke roda belakang. Dengan mesin ini, Audi R20 memiliki total output mencapai 700 tenaga kuda (515 kW).
 
Detail mengenai R20 secara keseluruhan masih sangat terbatas. Audi sendiri akan meluncurkan R20 pada ajang Pebble Beach Concours d'Elegance 2015 mendatang. Versi produksinya akan dihadirkan 2016 dan hanya diproduksi sekitar 100 sampai 250 unit saja.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Audi R20 Tantang McLaren P1

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/12/audi-r20-tantang-mclaren-p1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Audi R20 Tantang McLaren P1

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Audi R20 Tantang McLaren P1

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger