Chevrolet Spark Listrik Segera Mengawali Debut

Written By Unknown on Jumat, 16 November 2012 | 17.36

DETROIT - Pabrikan Chevrolet kian serius menjajaki segmen mobil listrik. Setelah berhasil dengan sedan Volt, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut sedang mempersiapkan mobil listrik di kelas city car.

Ya, anak perusahaan dari General Motors itu mengembangkan Chevrolet Spark EV. Rencananya model ini baru akan dipasarkan pada 2014 mendatang.

Chevrolet Spark EV digerakkan oleh motor listrik berpendingin oli serta magnet permanen yang sanggup menghasilkan daya 134 hp dengan torsi mencapai 542 Nm. Melakukan akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya membutuhkan waktu kurang dari 8 detik.

"Saat tim kami mengembangkan sistem propulsi untuk Spark EV, kami menyadari harus menunjukkan sesuatu yang mengejutkan percepatan fun-to-drive dengan efisiensi yang maksimum," terang Chief Engineer Spark EV Chuck Russell. Demikian seperti dilansir Carscoop.

Mobil ini mendapat kekuatan yang berasal dari baterai lithium-ion
dengan kekuatan sebesar 20 kWh. Baterai itu ditempatkan di bawah jok penumpang belakang serta bagasi. GM memberikan garansi selama delapan tahun untuk baterai ini.

Menggunakan teknologi Combo SAE, baterai Spark EV dapat terisi sebanyak 80 persen hanya dalam waktu 20 menit. Sementara untuk terisi penuh dibutuhkan waktu tujuh jam dengan menggunakan listrik berdaya 240V. Pemilik juga dapat mengelola dan memantau baterai dari jarak jauh menggunakan aplikasi khusus pada smart phone yang ditawarkan oleh OnStar.

GM menyatakan 75 persen dari komponen siste, propulsi berasal dari Volt dan program truk hibrida GM. Spark EV dikabarkan akan mengawali debutnya di Amerika Serikat pada awal 2013 mendatang di California. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Chevrolet Spark Listrik Segera Mengawali Debut

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/11/chevrolet-spark-listrik-segera.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Chevrolet Spark Listrik Segera Mengawali Debut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Chevrolet Spark Listrik Segera Mengawali Debut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger