Adu Irit All New Ford Ranger Jakarta-Semarang

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 10.36

JAKARTA - Ketangguhan All New Ford Ranger di medan off-road tidak perlu diragukan. Okezone telah membuktikannya langsung di pegunungan Sibolangit, Tanah Karo, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

 
Saat itu segala kondisi jalan off-road yang menjadi habitatnya telah dijinakkan, mulai dari jalan berlumpur, batu-batuan hingga kondisi jalan dengan tanjakan terjal serta turunan curam dengan sudut kemiringan hingga 45 derajat.
 
Tidak puas dengan kemampuan yang dimiliki pick-up tangguh ini, PT Ford Motor Indonesia (FMI) kembali menantang jurnalis untuk menguji kehandalan All New Ranger dalam hal efisiensi bahan bakar.
 
Terangkum dalam All New Ford Ranger Fuel Efficiency Challenge, sedikitnya enam unit All New Ranger digunakan dalam event ini. Mengambil garis start di kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, peserta menuju Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, sebagai garis finish.
 
Rute yang akan kami lalui cukup bervariatif. Melewati tol Cikampek yang dipenuhi bus dan truk-truk besar, kami harus bisa memainkan tempo agar konsumsi BBM lebih efisien. Kami juga akan melintasi Jalur Utara. Jalur ini cukup menantang, mengingat banyak pasar tumpah yang akan dilalui.
 
Di sepanjang perjalanan ini kemampuan mesin diesel 2.2 liter VGT 150 ps ini akan diuji keiritannya. Tentunya dengan teknik Eco Driving.
 
"Kami mau mengetahui seberapa irit New Ranger di Indonesia. Kalau di Filipina, hasilnya 19 km per liter. Dan di Thailand, 20 km per liter. Kami harap hasil di Indonesia akan lebih baik," ujar Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi PT FMI, Tanjung Priok, Kamis (22/11/2012).
 
Penasaran dengan hasil adu irit ini, tunggu laporan selanjutnya.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Adu Irit All New Ford Ranger Jakarta-Semarang

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/11/adu-irit-all-new-ford-ranger-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Adu Irit All New Ford Ranger Jakarta-Semarang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Adu Irit All New Ford Ranger Jakarta-Semarang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger