Honda Pilot & Hyundai Santa Fe Kena Masalah di AS

Written By Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012 | 10.36

LOS ANGELES – Lembaga Nasional Keselamatan Lalu-Lintas Jalan (NHTSA), mengumumkan penyelidikan pada dua SUV di Amerika Serikat, Honda Pilot dan Hyundai Santa Fe.

 
Honda Pilot akan diperiksa setelah ditemukan adanya kesalahan pada sistem pengereman darurat. Sementara Hyundai Santa Fe diperiksa setelah ada indikasi kerusakan pada sistem kolom kemudi.
 
Penyelidikan Honda Pilot dilakukan setelah adanya permohonan yang diajukan sejak April lalu, untuk menyelidiki sekitar 87.000 unit Honda Pilot lansiran 2005. Kerusakan pada aplikasi rem darurat, yang bekerja tapi tanpa diikuti menyalanya lampu rem belakang.
 
"Adanya gangguan pada fungsi sistem ini. Rem bisa bekerja atau aktif tanpa sengaja dan lampu rem juga tidak menyala," jelas NHTSA seperti dilansir inautonews, Sabtu (13/10/2012).
 
Sistem Vehicle Stability Assist (VSA) pada Honda Pilot mengintegrasikan pengereman dan kontrol di anti-lock braking, kontrol traksi, kontrol stabilitas elektronik dan fungsi brake assist. Masalah diduga berasal dari aktivasi brake assist. NHTSA menemukan ada 185 kecelakaan akibat berfungsinya rem dengan tidak disengaja.
 
Selain itu, NHTSA juga membuka penyelidikan pada 70.000 unit Santa Fe lansiran 2011. Santa SUV ini mendapat keluhan di pegangan pada poros kemudi yang kendur, mengakibatkan hilangnya daya kemudi.
 
NHTSA juga memiliki data bahwa ada juga varian Hyundai Santa Fe di bawah tahun 2011, yang juga mengalami masalah pada kolom kemudi ini. Bila hasil penyelidikan menemukan adanya masalah tersebut, maka NHTSA akan meminta Hyundai menarik varian ini.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Honda Pilot & Hyundai Santa Fe Kena Masalah di AS

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/10/honda-pilot-hyundai-santa-fe-kena.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Honda Pilot & Hyundai Santa Fe Kena Masalah di AS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Honda Pilot & Hyundai Santa Fe Kena Masalah di AS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger