Setelah Peru, Kang JJ Tembus Brazil

Written By Unknown on Sabtu, 06 September 2014 | 17.36

F: Kang JJ Tembus Brazil (Ist)F: Kang JJ Tembus Brazil (Ist) BRASILIA- Setelah menembus 10 negara di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, penjelajah dunia dengan sepeda motor seorang diri asal Indonesia, Jeffrey Polnaja, telah memasuki Brazil. Sepanjang tujuh bulan terakhir, dirinya sudah menempuh jarak tak kurang dari 25 ribu kilometer menggunakan sepeda motor BMW R 1150 GS.

Pria yang akrab disapa Kang JJ ini masuk ke wilayah Brazil melalui gerbang perbatasan Peru dengan Brasil di daerah Assis Brasil. Sayangnya, ketika ingin melanjutkan perjalanan ke Cuiaba plat kopling sepeda motornya, "Silver Line", rusak.

Jeffrey menceritakan titik lokasi kerusakan motornya di daerah Vista do Abuna dan diperlukan perjalanan sejauh 260 km untuk mencapai Porto Velho. Sebelum mencapai Brazil, Kang JJ juga telah  mengekplorasi penuh Peru, termasuk Guatemala, Belize, El Savador, Honduras, Nikaragua, Costa Rica, dan menyeberang di terusan Panama, Kolombia, dan Venezuela.

Bahkan Jeffrey sempat melakukan pelayaran di laut ganas Karibia selama lima hari bersama tunggangannya. "Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman di Brasil. Mereka sangat baik karena sudah bersusah payah menolong saya. Mereka butuh 15 jam perjalanan untuk pergi dan pulang. Rutenya cukup ganas karena harus melintasi sungai Madeira dan Amazon yang penuh piranha," ucap Jeffrey dalam siaran pers yang diterima Okezone.

"Kondisi tubuh saya normal, dan boleh dibilang bugar untuk melanjutkan perjalanan misi Ride for Peace yang masih panjang," kata Jeffrey. "Saya masuk ke Brasil pekan lalu setelah tiga bulan mengeksplorasi Peru," lanjut pria berkepala plontos yang telah menembus 90 negara ini.

Selama di Peru dan beberapa negara yang telah dikunjungi, Jeffrey banyak melakukan aktivitas berbicara di depan forum. Selain menceritakan kisah perjalanan panjang yang dimulai dari tanah air, Jeffrey juga mempromosikan Indonesia, serta pentingnya perdamaian di seluruh dunia.

Jeffrey juga bercerita tentang bahaya kriminal di sepanjang perjalanannya di Amerika Latin, dan Kolombia dinilainya sebagai salah satu negara dengan tingkat kriminalitas tinggi. Negara yang masih dibekap kejahatan oleh kartel-kartel obat bius ini bahkan tidak bersahabat dengan orang-orang asing.

Perjalanan Ride for Peace sendiri masih akan terus dilakukannya hingga mampu menembus Uruguay, Paraguay, Bolivia, Chili, dan Argentina. Dari negara terakhir di Amerika Selatan Jeffrey akan menerbangkan sepeda motornya menuju Australia sebelum kembali ke Tanah Air melalui Timor Leste dabn diperkirakan tiba di Tanah Air pada Mei 2015.

"Brasil dan Argentina merupakan negara terbesar di Amerika Selatan. Butuh waktu bila saya ingin mengeksplorasi tempat-tempat penting di dua negara itu. Brasil memiliki tantangan khusus karena di negara ini saya akan menghadapi banyak perjalanan di tengah belantara Amazon yang kejam," pungkasnya. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Setelah Peru, Kang JJ Tembus Brazil

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/09/setelah-peru-kang-jj-tembus-brazil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setelah Peru, Kang JJ Tembus Brazil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setelah Peru, Kang JJ Tembus Brazil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger