Michelin Peduli Keselamatan Berkendara di jalan Raya

Written By Unknown on Rabu, 03 September 2014 | 10.36

F: Michelin Road Safet (Dok. Michelin)F: Michelin Road Safet (Dok. Michelin) JAKARTA- Untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesalamatan dan keamanan berkendara di jalan raya, PT Michelin Indonesia bekerjasama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya menggelar acara bertajuk "Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM".

Acara ini sendiri terdiri dari tiga rangkaian acara utama yang berlangsung sejak 3 September 2014 hingga 7 Desember 2014. Program ini sendiri merupakan bagian dari Michelin Road Safety yang bertujuan untuk meningkatkan tanggungjawab sebagai pengendara yang mengedepankan keselamatan berlalu lintas di kalangan remaja.

Rangkaian program sosialisasi dan edukasi ini terdiri dari tiga tahap, yakni Road Safety Roadshow di lima Sekolah Menengah Umum di Jakarta, kegiatan Driving School berupa pemberian materi teori, dan praktek mengemudi serta dilanjutkan dengan ujian teori serta praktek SIM untuk mendapatkan SIM bagi siswa SMU.

"Untuk itulah, kami memandang perlu mengadakan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya keselamatan berkendara mengingat tingginya tingkat kecelakaan di usia remaja di Indonesia. Hal ini ditambah dengan rendahnya kesadaran masyarakat terhadap perlunya memiliki SIM, terutama di kalangan anak SMA yang sudah menggunakan kendaraan tapi belum memiliki SIM," ujar Country Director MICHELIN Indonesia, Jean Charles SIMON, dalam siaran persnya.

"Saat ini kami kembali mengadakan sosialisasi program Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dengan serangkaian kegiatan di tingkat remaja dengan program : "TUNJUKKIN SAFETYMU! AYO UJI SIM," tambahnya.

Menurut WHO kecelakaan di Indonesia setiap tahun merenggut sekira 400 ribu nyawa anak dibawah 25 tahun atau 1000 kematian setiap harinya. Salah satu penyebab banyaknya pelanggaran hingga kecelakaan lalu lintas tersebut dikarenakan oleh pengemudi dibawah umur yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Polda Metro Jaya mencatat, selama tahun 2013 angka kecelakaan di tingkat pelajar dan mahasiswa 6.498 kasus dengan jumlah korban meninggal sebanyak 95 orang, luka berat 409 orang dan luka ringan 703 orang.

MICHELIN Indonesia secara rutin menggelar kampanye kesadaran berlalu lintas untuk segala usia. Setelah peluncuran Komik Road Safety yang diadakan akhir Juni lalu, kali ini MICHELIN Indonesia bersama Kepolisian RI mengadakan kegiatan edukasi berupa seminar ke anak usia sekolah menengah.

Melalui kampanye ini, diharapkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terutama anak dan orangtua terhadap pentingnya berkendara secara aman dan bertanggung jawab akan terus meningkat, sehingga mampu mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Michelin Peduli Keselamatan Berkendara di jalan Raya

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/09/michelin-peduli-keselamatan-berkendara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Michelin Peduli Keselamatan Berkendara di jalan Raya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Michelin Peduli Keselamatan Berkendara di jalan Raya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger